Jumat, 23 April 2010

Death Cab for Cutie "Narrow Stairs"



Death Cab for Cutie "Narrow Stairs"




Death Cab for Cutie (DCFC) mungkin tedengar unik untuk sebuah nama band indie rock. Nama band yang berasal dari Bellingham, Washington, US ini terinspirasi dari lagu rockabilly di era 1960an tentang cewek yang bernama cutie yang mendapat kecelakaan taxi setelah menyeleweng dari cowok nya. *wew ternyata serem juga ya

DCFC adalah bukan nama baru di belantika permusikan, nama DCFC sebelumnya pernah santer dibicarakan di awal tahun 2000an. DCFC secara informal terbentuk pada tahun 1997 dan berhasil merilis sebuah LP(Long playing) album yang berjudul 'Something About Airplanes' di tahun 1998. hingga tahun 2003 DCFC berhasil merilis 4 album yang berhujung pada hengkangnya drummer mreka yang bernama 'Michael Schorr' yang akhirnya digantikan oleh 'Jason McGerr'

angin surga pun berhembus ke arah DCFC pada tahun yg sama. Setelah kepergian 'Michael Schorr' DCFC berhasil merilis album dengan judul 'Transatlanticism' yang menjadi booming dan boleh dibilang paling sukses diantara band - band pendahulunya. DCFC menjad perbincangan banyak media, dan sempat menghadiri banyak show televisi besar seperti "The O.C.", "Six Feet Under," dan meembus deretan "Billboard Top 100". kesuksesan ini tidak berhujung sampai disitu, DCFC pun berhasil menandatangani kontrak besar dengan atlantic record di tahun 2005, dan di bawah label atlantic record pun mreka berhasil merilis 2 album.

"Narrow Stairs" album terakhir mreka yg di rilis tahun 2008 ini kemungkinan adalah album yg paling bagus yang pernah dirilis oleh DCFC. "Narrow Stairs" pun banyak di nominasikan pada penghargaan - penghargaan musik internasional seperti "best album 2008" dan "best alternative music album", walaupunpada akhirnya tidak memenangi nominasi - nominasi tersebut, "Narrow Stairs" adalah sebuah pencapaian yang bagus untuk DCFC, mengingat "Narrow Stairs" adalah satu2 nya album dar DCFC yang menduduki peringkat pertama di chart "Billboard 2008".

berbicara tentang musik yang mreka tawarkan, DCFC boleh dibilang unik ataupun nyentrik dalam menciptakan dan mengarasemen musik2 mereka. bahkan gitaris mreka "chris walla" menyebutkan bahwa "Narrow Stairs" menawarkan musik yang 'aneh', banyak pengeritik yg mengatakan "Narrow Stairs" tidak akan bisa diterima di telinga orang banyak, karena musik yang ditawarkan begitu unik, dan sangat berbeda dari kebanyakan jenis musik indie rock pada saat itu. Namun kenyataan berkata lain, keanehan serta keunikan musik mereka menjadi senjata pamungkas DCFC untuk merebut telinga fans2 indie rock.

dengan background suara organ yang panjang dan diiringi oleh nada2 gitar yang pendek
DCFC menciptakan atmosfer yang kalem dan hangat ditelinga kita, di tambah lagi suara manis dan puisi- puisi cengeng dengan rasa emosional yang tinggi dari sang vokalis. suatu sajian yang tidak boleh terlepaskan oleh telinga kita.



-Members-
Benjamin Gibbard – vocals, guitar, piano (1997–present)
Nick Harmer – bass guitar (1997–present)
Jason McGerr – drums (2003–present)
Chris Walla – guitar, production, piano (1997–present)

-Former-
Nathan Good – drums (1997–1999)
Michael Schorr – drums (2000–2003)

-Studio albums-
Something About Airplanes (1998)
We Have the Facts and We're Voting Yes (2000)
The Photo Album (2001)
Transatlanticism (2003)
Plans (2005)
Narrow Stairs (2008)













Tidak ada komentar:

Posting Komentar